Dolly Saiki Expo, Ajang Unjuk Gigi Produk Unggulan Dolly

By Admin

nusakini.com--Bertempat di Jalan Putat Jaya, Kelurahan Putat digelar acara Dolly Saiki Expo, Kamis (15/6). Acara yang merupakan rangkaian event Dolly Saiki Festival tersebut menjadi tempat digelarnya produk unggulan warga Putat Jaya eks lokalisasi Dolly.  

Nanis Chairani, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) dalam laporannya mengungkapkan bahwa gelaran tersebut memang sengaja digelar sebagai ajang promosi produk unggulan warga Putat Jaya. 

Selain itu, gelaran tersebut bermaksud untuk menunjukkan bahwa warga yang terdampak dapat bangkit berkembang sukses secara ekonomi melalui usaha dan kerja keras. Harapannya melalui Dolly Saiki Expo, semangat untuk bangkit dan berusaha dapat menular kepada warga yang lain.  

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Bicarasurabaya yang telah berhasil menginisiasi berbagai acara yang melibatkan warga Putat Jaya dan sekitarnya itu. Risma memastikan bahwa perkembangan di dolly itu sangat luar biasa. 

Walikota Risma juga memberikan apresiasi terhadap semangat warga Putat Jaya yang mendukung acara tersebut. Ia memahami bahwa sangat berat untuk mengawali sebuah perubahan, namun Walikota Risma meyakinkan bahwa dukungan akan terus ada bagi warga.  

Mengakhiri sambutannya, Walikota Risma berharap kepada Komunitas Bicarasurabaya agar acara seperti ini tidak berhenti dan tahun depan dapat terus dilakukan.  

Seusai membuka Dolly Saiki Expo, Risma menyempatkan diri mengunjungi pelatihan menulis cerpen yang digelar di Balai RW 3 Kelurahan Putat Jaya. Saat itu, Risma meminta anak-anak warga eks lokalisasi itu untuk menulis cerpen yang bagus supaya tulisannya itu bisa best seller. 

Bahkan, pada saat itu Risma meninjau proses sablon kaos yang dilakukan oleh warga di Balai RW itu. Risma pun turut menyablon kaos bertuliskan Dolly Saiki Fest 2017 dan di belakang kaos bertuliskan dollysaiki.com 

Dolly Saiki Expo itu diikuti oleh 50 pelaku usaha warga Kecamatan Sawahan. Mereka akan menggelar usahanya itu sejak 15-18 Juni 2017. Setiap harinya, akan dihibur oleh berbagai macam penampilan yang berbeda-beda. (p/ab)